Tentang Planethijau
 

Sejarah

Awalnya kami bernama EnergiPortal, situs yang mengusung tema energi secara umum. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, informasi tentang energi belumlah cukup, karena banyak ekses negatif yang ditimbulkannya sedangkan informasi tentang hal tersebut belum memadai.
 
Jika energi konvensional menghasilkan lebih banyak emisi karbon, maka seharusnya energi terbarukan yang bersumber dari alam harus menghasilkan sesuatu yang jauh lebih bermanfaat bagi lingkungan. Maka kami mulai fokus pada energi terbarukan dan lingkungan serta berganti nama menjadi Planethijau.com agar konsep peduli lingkungan bisa tercakup dalam tema utama situs.  
 
Tidak lepas dari bersikap ramah terhadap lingkungan adalah dengan digunakannya teknologi yang ramah lingkungan atau teknologi hijau. Teknologi memang sudah merasuk dalam sendi kehidupan kita, tetapi kebijaksanaan dan tanggung jawab kita memaksa kita memilih penggunaan teknologi yang ramah lingkungan.
Akhirnya Planethijau.com mengusung konten dengan tiga tema utama, yaitu Renewable Energy, Environment,Green Technology, dengan sub-sub tema yang akan ditambahkan sesuai perkembangan.

Visi

Planethijau berusaha menjadi situs portal informasi terdepan yang memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagi dan mendapatkan informasi tentang tiga tema utama Planethijau.

Misi

  1. Memberikan berbagai informasi terbaru tentang energi terbarukan, lingkungan dan teknologi hijau.
  2. Memberikan wadah bagi seluruh pengguna internet yang tertarik dengan tiga tema utama Planethijau untuk berbagi informasi melalui konsep Jurnalisme Publik.
  3. Memberikan wadah bagi pengguna internet yang tertarik dengan tiga tema utama Planethijau berdiskusi tentang segala hal yang terkait dengan tema utama.

ARTIKEL INFORMATIF LAINNYA


ikuti kami


rss feed Facebook Planethijau Twitter Planethijau