GE Dan Urban Green Energy Siapkan Sistem Stasiun Pengisian Ulang Mobil Listrik Bernama Sanya Skypump
RAHMAN BUDI

GE Dan Urban Green Energy Siapkan Sistem Stasiun Pengisian Ulang Mobil Listrik Bernama Sanya Skypump

Stasiun pengisian ulang mobil listrik pada umumnya masih mendapatkan pasokan listrik dari jaringan listrik yang ada. Dengan kondisi demikian, maka masalah yang kemungkinan timbul adalah ketika tidak ada lagi pasokan listrik ke stasiun tersebut. Masalah ini jelas akan menghambat penetrasi pasar mobil listrik.

Berangkat dari permasalahan tersebut, General Electric dan Urban Green Energy bekerja sama mengembangkan stasiun pengisian ulang mobil listrik yang mendapatkan listriknya dari sumber energi terbarukan.

Kedua perusahaan tersebut akan menggabungkan teknologi yang telah dibuat masing-masing. General Electric akan membawa WattStation™ sebuah charger mobil listrik, sementara Urban Green Energy akan membawa Sanya, sebuah sistem penerangan jalan bertenaga hibrid, surya dan angin.

Selain dipasok dari sumber energi terbarukan, stasiun pengisian ulang bernama Sanya Skypump itu bisa digunakan sebagai cadangan ketika jaringan listrik terputus, sehingga stasiun tersebut selalu siap mengisi setiap mobil listrik yang membutuhkannya. Karena pasokan energi utamanya didapat dari surya dan angin, maka Hal ini tak urung juga memudahkannya untuk dipasang di berbagai tempat di sepanjang jalan raya.
prweb
 

ARTIKEL INFORMATIF LAINNYA


ikuti kami


rss feed Facebook Planethijau Twitter Planethijau